Terkini

Pelantikan Ketua Umum PK IMM Buya Hamka

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Dimasa pandemi ini mahasiswa-mahasiswi UMRI  melaksanakan kegiatan produktif keorganisasian dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan. Organisasi Kemahasiswaan IMM BUYA HAMKA merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang aktif di Universitas Muhammadiyah Riau tingkat Fakultas Ilmu Komputer. Organisasi ini dipimpin oleh mahasiswa prodi Teknik Informatika yaitu Yudhitia Harunnisa Oktaf sebagai Ketum PK IMM Buya Hamka IMM PK Buya Hamka mengadakan …

Lanjut Baca
Terkini

Pengumuman Tentang Keringanan SPP dan Penggunaan LMS Umri

Berdasarkan Hasil Rapat Pimpinan Universitas Muhammadiyah Riau tanggal 1 Juli 2020 tentang Persiapan Akademik Tahun Ajaran 2020/2021 maka diberitahukan bahwa : Memberikan Bebas Biaya SPP semester Ganjil 2020/2021 bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan ujian Komprehensip pada semester genap 2019/2020. Memberikan Potongan 30% biaya SPP Semester Ganjil 2020/2021 bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh mata kuliah dan sedang meneyelesaikan Tugas Akhir …

Lanjut Baca
Kesehatan Olahraga Terkini Tips

7 Pola Hidup Sehat

1. Menjaga Makan Isi setengah dari piring dengan sayuran yang tidak mengandung zat tepung. Sayuran tak mengandung zat tepung antara lain bayam dan sayuran berdaun hijau gelap lainnya seperti wortel, brokoli, dan kembang kol. Mengisi setengah piring dengan sayuran non-tepung menjadi cara sederhana untuk membuat diet lebih sehat, karena rendah kalori tapi di kemas dengan nutrisi, serat, dan air. Mengkonsumsi …

Lanjut Baca
Bahan Makanan Kesehatan Minuman Terkini

Jus Mangga Yakult

  Baik mangga dan stroberi memiliki kandungan vitamin C yang melimpah. Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, lho. Selain sehat, tentunya jus ini juga segar. Nah, agar rasanya makin enak, kamu juga bisa, tuh, menambahkan yoghurt ke dalam jus. Yoghurt juga dikenal sebagai salah satu makanan yang bagus untuk pencernaan, lho. Kalau nggak ada cukup tambahkan Yakult …

Lanjut Baca
Bahan Makanan Kesehatan Minuman Terkini

Jus Semangka Mint

  Siapa di sini yang suka buah semangka? Kalau sudah mulai bosan makan semangka potong, kamu juga bisa mengolah semangka menjadi jus buah yang enak, lho. Kandungan vitamin A dan C yang ada di buah semangka sangat bagus untuk kesehatan. Biar makin segar, tambahkan juga buah-buahan yang lain. Bahan 1 buah semangka ukuran sedang 5 lembar daun mint Garam halus secukupnya Madu …

Lanjut Baca
Bahan Makanan Kesehatan Minuman Terkini

Wedang Empon

  Mungkin kamu sudah nggak asing lagi dengan resep minuman sehat satu ini. Wedang empon atau wedang rempah-rempah sedang menjadi salah satu minuman sehat favorit banyak orang. Kandungan curcumin pada kunyit, jahe, dan temulawak diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu tubuh bisa lebih siap melawan berbagai penyakit yang menyerang. Bahan 1,5 liter air 150 gr temulawak, cuci bersih dan …

Lanjut Baca
Bahan Makanan Kesehatan Minuman Terkini

Jus Bayam & Pisang

  Untuk kamu yang ingin lebih sehat, nih, bisa juga mencoba membuat minuman satu ini. Jus bayam dan pisang memiliki berbagai khasiat untuk tubuh, tuh, salah satunya membuat sistem imun tubuh lebih kuat. Kandungan vitamin dan nutrisi pada bayam dan pisang mampu menangkal berbagai penyakit. Simak resepnya di bawah ini, ya! Bahan 1 cangkir bayam segar, ambil daunnya saja 1 buah …

Lanjut Baca
Bahan Makanan Kesehatan Minuman Terkini

Turmeric Ginger Shot (Kunyit + Jahe)

  Minuman satu ini mungkin rasanya gak asing karena memang mirip-mirip dengan jamu tradisional yang biasa dikonsumsi orang Indonesia. Rasanya akan sedikit pekat karena kunyit, tetapi abaikan saja karena kombinasi kunyit dan jahe bagus banget buat tubuh kita. Lada hitam dalam resep ini berfungsi untuk mengaktifkan zat-zat bermanfaat dalam kunyit, jadi kalau bisa jangan diskip yaa!   Bahan : 200 …

Lanjut Baca
Bahan Makanan Kesehatan Minuman Terkini

Air Lemon Jahe

  Ingin sesuatu yang hangat saat hujan membasahi rumahmu? Coba deh bikin resep air lemon jahe dari The Minimalist Vegan ini. Selain nikmat diminum saat turun hujan, air lemon jahe juga ampuh meningkatkan imun, lho! Apalagi untuk kamu yang sedang terkena flu, hidung dan tenggorokan langsung lega setelah menyesap segelas air lemon jahe. Bahan : 5 lembar daun sage, robek jadi dua …

Lanjut Baca
Terkini

Universitas Muhammadiyah Riau

UMRI Sukses Adakan 23 Sesi Wisuda Terbatas dalam 8 hari Prosesi Wisuda UMRI Periode Desember 2020 UMRI telah menyelesaikan 23 sesi wisuda dalam 8 hari pada 5 sampai 14 Desember 2020 di Aula Gedung Rektorat KH. Ahmad Dahlan Kampus Utama UMRI. Hal itu dilakukan agar prosesi wisuda tetap menjaga penerapan protokol kesehatan. “Pada periode lalu, kita sempat menunda pelaksanaan wisuda. Tapi …

Lanjut Baca